What Are You Looking For?

 


23 Oktober 2020, Ibu-Ibu RT 04 Potrowijayan Selomerto dan Mahasiswa Praktikkan melaksanakan kegiatan penanaman sayuran dan TOGA di Kebun RT 04 Potrowijayan Selomerto. Sebelumnya kebun ini merupakan lahan kosong dan dengan inisasi warga serta izin dari pemilik lahan akhirnya lahan kosong ini dimanfaatkan sebagai Kebun RT. Yangmana hasil dari kebun tersebut dapat dimanfaatkan oleh siapapun warga yang membutuhkannya. 

Kebun ini ditanami sayuran dan juga TOGA. Sayurannya berupa cabai, daun bawang, seledri, selada, dan masih banyak lagi. Kemarin kami menanam bebrapa sayuran kembali seperti tomat dan juga menanam TOGA. 

Penanaman TOGA ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga apabila sedang mengalami sakit yang mana pada nantinya TOGA dapat dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama. TOGA yang ditanam kemarin yaitu jahe dan kencur. 

Jahe dan kencur sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit. Jahe merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat. Tidak hanya digunakan sebagai rempah-rempah, jahe juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Pada umumnya jahe juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Pada umumnya jahe dimanfaatkan atau dihidangkan sebagai minuman hangat untuk mengatasi masalah perut seperti kembung, masuk angin, mual, dan diare. Begitupun dengan kencur yang dapat dimanfaatkan untuk salah satunya yaitu sebagai obat batuk.


No comments

Postingan Populer

Translate

Total Tayangan Halaman

Followers