What Are You Looking For?

 

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu bagian dari promotif kesehatan gigi dan mulut. Penyuluhan gigi dan mulut sangat penting dilakukan karena dapat meningkatkan pengetahuan dan merangsang kesadaran warga dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. 

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di Potrowijayan Selomerto dilakukan karena mengingat kembali terhadap status pola perilaku warga yang masih dalam keadaan cukup baik. Sehingga dari hal tersebut perlu dilakukan penyuluhan untuk meningkatkan pengetahuan dan meeubah sikap serta membentuk kesadaraan dan ketrampilan warga dalam melakukan kegiatan menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. 

Penyuluhan ini dilaksanakan dalam kurun waktu tiga hari, yaitu pada tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2020. Materi yang disampaikan pada penyuluhan kali ini disesuaikan terhadap kebutuhan warga. Materi tersebut adalah mengenai karies, karang gigi, gingivitis, teknik menggosok gigi, pertumbuhan gigi manusia. Media yang digunakan yaitu berupa modul, video, poster, dan leaflet. 

Besar harapan, setelah dilakukan penyuluhan akan ada peningkatan status kesehatan gigi dan mulut warga Potrowijayan disertai dengan perubahan pola perilaku. 

No comments

Postingan Populer

Translate

Total Tayangan Halaman

Followers