What Are You Looking For?

 



Pada tanggal 22 Agustus 2018 pukul 16.30 WIB, kami perwakilan Mas dan Mbak Duta Wisata Wonosobo kami berangkat ke Bekasi. Kami diberangkatkan dari Terminal Mendolo, Wonosobo dengan transportasi bus. Perjalanan kami ke Bekasi memerlukan waktu kurang lebih 10 Jam.

Pada pukul 03.00 dini hari kami sampai di Terminal Cikarang, Bekasi. Kami beristirahat terlabih dahulu di Mushola terdekat dengan terminal, dan melakukan persiapan. Pada pukul 08.00 WIB kami berangkat menuju Hotel Santika Cikarang menggunakan transportasi taxi online.

Pukul 08.30 WIB kami sampai di Hotel Santika Cikarang dan melakukan registrasi, dan dilanjutkan dengan coffe break bersama para Duta Wisata dari daerah lain. Kemudian pada pukul 12.00 WIB dilakukan kegiatan pembagian kamar hotel yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah pembagian kamar kita dilanjutkan kegiatan ISHOMA.

Pada pukul 13.00 WIB kami Duta Wisata se – Jawa Bali memulai Wisata Industri dengan kunjungan pertama yaitu PT Nippon Indosari Corpindo di Kawasan Industri MM 2100. PT Nippon Indosari Corpindo adalah salah satu industri roti terbesar di Indonesia dengan label dagang Sari Roti. PT ini memiliki visi Senantiasa tumbuh dan mempertahankan posisi sebagai perusahaan roti terbesar di Indonesia melalui penetrasi pasar yang luas dan dalam dengan menggunakan jaringan distribusi yang luas untuk menjangkau Konsumen di seluruh Indonesia. Di PT Nippon Indosari Corpindo ini kami memasuki gedung auditorium sari roti dan diberikan penjelasan tentang sejarah berdirinya sari roti, penyebarluasan PT Nippon Indosari Corpindo di Indonesia, manajemen PT Nippon Indosari Corpindo, macam – macam produk sari roti, serta cara pembuatan produk – produk sari roti. Tidak hanya diberi teori saja, tetapi setelah itu kami diberikan kesempatan untuk factory tour yaitu melihat secara langsung proses pembuatan roti di PT Nippon Indosari Corpindo. Pada pukul 16.00 WIB kami bersama rombongan meninggalkan PT Nippon Indosari Corpindo dan kembali lagi ke Hotel. Pukul 17.00 WIB Kami sampai di Hotel dan langsung melakukan gladi bersih untuk parade daerah yang akan dilaksanakan saat acara Welcome Dinner. Pukul 17.30 WIB kami melaksanakan persiapan untuk Welcome Dinner.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB kami mengikuti kegiatan Welcome Dinner bersama Bupati Kabupaten Bekasi di Ballroom Hotel Santika Cikarang yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Bekasi, acara ini diawali dengan parade daerah Duta Wisata Se – Jawa Bali. Rangkaian acara Welcome Dinner dimulai dari sambutan atau laporan berita acara oleh Ketua Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, pembukaan acara Bekasi Industrial Tourism Batch 2 oleh Wakil Bupati Bekasi, dan dilanjutkan dengan gala dinner serta hiburan kesenian daerah. Pukul 22.00 WIB acara welcome dinnerpun usai lalu kamipun beristirahat.

Hari kedua, 24 Agustus 2018 kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan sarapan pagi di Hotel Santika Cikarang. Setelah itu dilanjutkan kunjungan industri menuju PT Suzuki Indomobil di Wilayah GIIC Industri. Kami sampai di PT Suzuki Indomobil pada pukul 09.00 WIB dan diawali dengan penyuluhan tentang manajemen PT Suzuki, Produk, Sejarah PT Suzuki di aula PT Suzuki Indomobil. Setelah itu kami diberikan kesempatan untuk melihat langsung pembuatan mobil All New Ertiga di sana. Dimulai dari proses pembuatan rangka, perakitan, pemasangan mesin, pengecatan, tes drive, pencucian dan packing.

Pada pukul 11.00 WIB kami meninggalkan PT Suzuki Indomobil dan menuju Masjid Agung Bekasi untuk menunaikan sholat jumat dan sholat dzuhur, serta ISHOMA. Pukul 13.00 WIB kami melanjutkan perjalanan menuju Waterboom Lippo. Waterboom Lippo sangat menarik dan sangat safety untuk berenang dikarenakan banyak petugas yang menjaga disana. Selain itu fasilitasnyapun lengkap, dari restaurant, tempat kesehatan, tempat ibadah, loker dan lain – lain. Menangkat suasana Bali, waterboom ini sangat nyaman sekali untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pukul 16.00 kami melanjutkan perjalanan lagi menuju gedung theater bekasi di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, lokasi gedung ini bersebelahan dengan Stadion Wibawa Mukti dimana pada saat itu sedang berlangsung pertandingan sepak bola Indonesia melawan Arab dalam acara Asean Games. Setelah itu kami beristirahat dan sholat dan dilanjutkan melakukan persiapan untuk melaksanakan malam bakat pada pukul 19.00 WIB. Kami merupakan wakil dari Jawa Tengah untuk menampilkan bakat. Pada saat itu kami menampilkan geguritan. Setelah malam bakat selesai kamipun kembali ke Hotel. Kami sampai di Hotel pada pukul 01.00 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat.

Keesokan harinya kami memulai aktifitas pada pukul 09.00 setelah selesai sarapan pagi. Selanjutnya kami berkumpul di Ballroom Hotel Santika Cikarang dan mendapatkan penyuluhan tentang apa itu Industrial Tourism oleh salah satu petinggi DPPD Kabupaten Bekasi sekaligus petinggi Industri JABABEKA. Wisata industri ini adalah salah satu gaya baru dalam pariwisata dan salah satu cara agar perkembangan industri di Bekasi lebih meningkat dan meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi mengingat Bekasi terletak sangat strategis diantara Jakarta – Bandung.

Pada pukul 11.00 WIB dilakukan prosesi penutupan dan dilanjutkan dengan check out hotel. Pada pukul 13.00 WIB, Saya dan Mas Toif langsung menuju ke agen bus sinar jaya di Cibitung. Kami sampai di Cibitung pada pukul 14.00 WIB dan memulai perjalanan kembali ke Wonosobo pada pukul 17.00 WIB. Perjalanan ke Wonosobo cukup ramai lancar, tetapi terjadi kemacetan dibeberapa titik. Sehingga kami sampai di Wonosobo pada pukul 05.30 WIB.

No comments

Postingan Populer

Translate

Total Tayangan Halaman

Followers