What Are You Looking For?

 


Pada tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020, Rizkika Ilmi Gumelarndani selaku mahasiswa yang sedang praktik belajar lapangan di Potrowijayan, Selomerto melakukan pelatihan kader UKGM. Pelatihan kader UKGM ini dilaksanakan karana menelik kembali pada status kesehatan gigi dan mulut di Potrowijayan yang sangat rendah dan tidak adanya Program UKGM yang dicanangkan oleh Puskesmas di Posyandu-Posyandu yang ada di Selomerto.

Pelatihan Kader dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kader dalam meningkatkan performanya jika akan melaksanakan UKGM. Pada kegiatan kali ini kader posyandu dibekali berbagai macam materi yang mana pada nantinya dapat dipraktikkan dalam kinerjanya di Posyandu. Materi tersebut yaitu Pengetahuan UKGM, Bagian dan Struktur Gigi, Penyakit Gigi dan Mulut di Masyarakat, Pencatatan dan Pelaporan, Pengisian KMGS dan KASIH, Pemeriksaan Sederhana, dan lain-lain. 

Acara dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Acara berjalan dengan lancar. Metode yang digunakan pada acara ini adalah diskusi dan tanya jawab. Sehingga peserta aktif dalam mengikuti pemaparan materi yang diberikan. 

pada nantinya sangat diharapkan akan dibentuknya UKGM di Posyandu sehingga dapat menunjang kesehatan gigi dan mulut warga Potrowijayan Selomerto.

No comments

Postingan Populer

Translate

Total Tayangan Halaman

Followers